News and Blog

Persaingan Sengit Antar Prodi di FST UNJA dalam ajang Mencari yang Terbaik dalam Kegiatan Lomba KDMI (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia)

IMG_6659
AgendaAkademikBeritaLomba

Persaingan Sengit Antar Prodi di FST UNJA dalam ajang Mencari yang Terbaik dalam Kegiatan Lomba KDMI (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia)

Selasa (06/02/2024) Beberapa perwakilan dari setiap Program Studi di Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi mengirimkan delegasi untuk mengikuti lomba Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). Kegiatan ini berlangsung secara offline di Aula Lt.3 Gedung B FST UNJA Sayap Kiri, yang dihadiri oleh Dekan FST UNJA yakni Bapak Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T. sekaligus membuka acara KDMI tersebut, dan Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni FST UNJA yakni, Bapak Dr. Drs. Harmes, M.T. yang turut hadir pada saat acara penutup.

Kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) merupakan ajang bergengsi yang dilaksanakan setiap tahunnya sebagai salah satu kegiatan aktualisasi diri mahasiswa. Kegiatan ini selain dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni FST UNJA juga dibuka dengan kata sambutan dari ketua Pelaksana Harian, Ketua Pelaksana Kegiatan, dan Ketua BEM FST UNJA. Juri yang menilai pada kegiatan KDMI 2024 ini merupakan dosen pilihan yang berasal dari Ilmu Hukum, Ilmu Pemerintahan, dan Ilmu Politik yakni, (1) Muhammad Eriton, S.H., M.H., C.L.A., (2) Hapsa, S.IP., M.I.P., dan (3) Muliono, M.A.

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) FST UNJA 2024 diikuti oleh 14 Program Studi, dan luaran yang dihasilkan dari lomba kegiatan KDMI ini adalah dengan mencari 3 Best Team Terbaik, yakni Terbaik 1 (Prodi Sistem Informasi C), Terbaik 2 (Prodi Sistem Informasi A), dan Terbaik 3 (Prodi Teknik Pertambangan). Selain mencari 3 Tim yang terbaik juga mendapatkan 6 Debaters yang terbaik, serta 3 Adjudicator terbaik. Khusus untuk Debaters dan Adjudicator akan dikirimkan atau didelegasikan untuk mewakili Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi dalam kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI)  ditingkat Universitas.

Tujuan dalam pelaksanaan lomba KDMI ini adalah untuk menumbuhkan jiwa kompetisi mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, pencarian bibit-bibit unggul dalam lomba debat Bahasa Bahasa Indonesia yang akan diselenggarakan universitas nantinya, memotivasi generasi muda penerus bangsa dalam meningkatkan prestasi dibidang akademik, meningkatkan jiwa intelektual dan kemapuan berbicara didepan umum untuk meningkatkan kepercayaan diri dikalangan Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi.

 

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *