Prodi Sistem Informasi

Tentang Prodi

Program Studi Sistem Informasi

Program studi Sistem Informasi merupakan salah satu program studi jenjang pendidikan S1 di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas  Jambi. Program studi Sistem Informasi merupakan salah satu program studi yang unik karena menggabungkan beberapa bidang keilmuan, yaitu Ilmu Komputer, Manajemen, dan Bisnis. Program Studi Sistem Informasi secara aktif ikut ambil bagian dalam upaya peningkatan daya saing bangsa.

Kenapa harus kuliah di Sistem Informasi?

Akreditasi Unggul

Program Studi Sistem Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi telah terakreditasi Unggul berdasarkan keputusan oleh LAM INFOKOM

Kompetensi

Mahasiswa Prodi Sistem Informasi telah meraih prestasi akademik dan non akdemik dalam tingkat nasional

Lulusan

Mahasiswa lulusan Prodi Sistem Informasi sudah banyak yang bekerja di pemerintahan daerah, pusat ataupun perusahaan swasta.

Kami Terampil & profesional
di bidang sistem informasi

We are making learning more relevant and transformational.

Visi

Menjadi Program Studi Sistem Informasi unggul di bidang sains data, rekayasa, dan manajemen sistem informasi dalam mendukung tata kelola organisasi berbasis teknologi informasi pada tahun 2025

Dosen Pengajar

Dosen Prodi Sistem Informasi FST – UNJA berasal dari latar belakang pendidikan sesuai dengan keilmuan sistem informasi dan telah mendapatkan gelar dari universitas-universitas ternama, baik di Indonesia ataupun di luar negeri

Profil Lulusan

Pengembang Sistem Informasi (Information Systems Developer)

Peran yang mencakup perancang, pembuat, penguji, pengevaluasi, pembuat aturan bisnis, hingga menyiapkan sumber daya pendukung sistem informasi agar tujuan/ permasalahan bisnis organisasi dapat tercapai/diselesaikan dengan efisien dan efektif melalui bantuan SI. Peran ini dapat dilakukan diantaranya oleh Manajer Proyek Sistem Informasi/Teknologi Informasi (SI/TI), Analis Sistem (System Analyst), Analis Sistem Bisnis (Business System Analyst), Perancang Sistem (System Designer), Programmer, dan Arsitek Aplikasi (Application Architect).

Konsultan Sistem Informasi/Teknologi Informasi (SI/TI)

Peran yang mencakup supervisi, evaluasi dan konsultasi solusi teknologi informasi, serta integrasi berbagai proses bisnis yang difasilitasi dengan SI/TI termasuk di level enterprise. Peran ini dapat dilakukan diantaranya oleh Konsultan SI/TI, Enterprise Architect, dan Spesialis ERP.

Analis Data (Data Analyst)

Peran yang mencakup pemrosesan, analisis, dan mempresentasikan hasil analisis data sehingga menjadi informasi yang berguna dalam pengambilan suatu organisasi. Peran tersebut dibutuhkan dan menjadi kebutuhan di industri pada saat ini.

Galeri Prodi

Belajar di Sistem Informasi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan karir Anda. Dalam lingkungan yang kompetitif saat ini, para profesional membutuhkan keterampilan untuk beradaptasi dengan dunia bisnis yang terus berubah.

Latest News

Berita dan Event Prodi Sistem Informasi

Contact Library
Follow Sosial Media Kami
Phone