News and Blog

WOW! MAHASISWA TEKNIK LINGKUNGAN FST UNJA JUARA 3 DALAM AJANG PILMAPRES LLDIKTI WILAYAH X 2023

WhatsApp Image 2023-08-04 at 03.13.51 - Elma Mutmainnah
AgendaAkademikBerita

WOW! MAHASISWA TEKNIK LINGKUNGAN FST UNJA JUARA 3 DALAM AJANG PILMAPRES LLDIKTI WILAYAH X 2023

Selamat untuk Elma Mutmainah, Mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan FST UNJA Angkatan 2020 yang lahir pada Tanggal 28 November 2002, berhasil meraih Juara 3 dalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah X 2023 dan menjadi Perwakilan Wilayah X menuju Nasional. Diselenggarakan secara daring pada Tanggal 9-11 Mei 2023, Elma bersaing Bersama 32 Mahasiswa sarjana LLDIKTI Wilayah X dari berbagai Perguruan Tinggi. Elma saat ini juga menjadi Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Provinsi Jambi pada tahun 2022 yang bercerita bahwa keiginannya mengembangkan kemampuan dalam gagasan ilmiah mengenai lingkungan yang memotivasinya untuk ikut serta.

Elma juga salah satu Mahasiswa yang aktif dalam kegiatan Berorganisasi dalam kampus dan luar kampus serta sering menjadi pewara atau kepanitian dalam Event dan Kegiatan, dan beliau juga berkesempatan menerima Beasiswa Karya Salemba Empat pada Tahun 2021. Selain itu Elma juga menjadi Pembicara Terbaik 1 dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia FST UNJA, serta menerima pendanaan Program Inovasi Desa (Pro-IDE). “Motivasi awalnya adalah ingin mengembangkan kemampuan dalam gagasan ilmiah serta ingin mewujudkan inovasi baru melalui gagasan ilmiah dengan tema lingkungan. Persiapan yang dilakukan tentunya membuat gagasan ilmiah yang sesuai dengan SDGs 2030, menyiapkan Capaian Unggulan berupa prestasi selama masa perkuliahan dan perbanyak latihan, serta latihan dalam berbicara Bahasa Inggris,” ujar Elma.

“Langkah selanjutnya adalah mengikuti tahapan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional untuk mewakili Prodi Teknik Lingkungan FST UNJA serta Wilayah X. Harapan-Nya adalah mendapatkan hasil yang terbaik dan bisa membawa Universitas Jambi sebagai Juara Pilmapres Nasional,” ujar Elma.

Zuli Rodhiyah, S.Si., M.T., selaku Dosen Pembimbing mengucapkan selamat atas prestasi Elma Mutmainah selama ini yang diraihnya. Beliau juga berpesan agar Elma selalu konsisten dan terus berproses menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah berkah dari Allah SWT, mahasiswa kami Elma bisa meraih semua prestasi tersebut. Alhamdulillah semua juga tidak lepas dari kemauan, usaha, dan ketekunan Elma, serta dukungan dari semua pihak. Saya sebagai pribadi merasa bangga sekali bisa melihat Elma berproses hingga di titik ini, namun semua ini hanya permulaan saja, Saya berharap semangat bisa terus hidup di dalam diri Elma untuk tetap konsisten dan terus berproses menjadi lebih baik lagi, terlebih saya juga selalu mendoakan Elma agar sehat selalu sehingga bisa melewati semua proses ini. Kami juga berharap dukungan penuh dari universitas agar menjadikan perjalanan perjuangan mahasiswa kita ini dalam rangka membanggakan almamater lancar secara moral dan materiil,” ujar Zuli (Dosen Pembimbing). ~SI HUMAS FST~

 

 

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tomorrow is our

"When I Grow Up"

Spirit Day!