News and Blog

FST UNJA Adakan Debat Bahasa Inggris, Prodi Teknik Kimia dan Biologi Keluar Sebagai Best Team

WhatsApp Image 2023-03-06 at 06.38.57
BeritaBiologiStudent lifeStudent storySuasana FakultasTeknik Kimia

FST UNJA Adakan Debat Bahasa Inggris, Prodi Teknik Kimia dan Biologi Keluar Sebagai Best Team

Debat Bahasa Inggris Fakultas Sains dan Teknologi yang dilaksanakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi dengan tema “Rekonstruksi Intelektual Gen Z Sebagai Mediator dalam Menghadapi Era Local Genius 6.0” merupakan agenda yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa intelektual dan kemampuan berbicara pada kalangan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi.

Acara ini disusun dan dirancang oleh seluruh Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi yang sudah dipilih pada setiap himpunan di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. Adapun pelaksanaan Debat Bahasa Inggris dilaksanakan pada  Senin, 27 Februari 2023 bertempatan di Ruang Aula Gedung B Lantai 3, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi dan dilakukan secara offline atau tatap muka

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, juri pada kegiatan Debat Bahasa Inggris FST 2023 yang merupakan dosen pilihan berasal dari FKIP, FST serta FAPET serta tim Panitia Debat Bahasa Inggris Fakultas Sains dan Teknologi 2023.

Foto bersama panitia, wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumi Dr. Drs. Harmes, M.T. dan dewan juri debat (27/02/2023). (Panitia Pelaksana Debat/Elma)

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana Harian, Ketua Pelaksana Kegiatan serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang sekaligus membuka acara Debat Bahasa Inggris Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi tahun 2023.

Acara Debat Bahasa Inggris Fakultas Sains dan Teknologi diikuti oleh 14 program studi dari Fakultas Sains dan Teknologi. Adapun luaran yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah memilih 3 best team, 4 best speaker, 2 best adjudicator dari masing-masing tim. Untuk best speaker dan best adjudicator akan dikirimkan atau didelegasikan untuk mewakili Fakultas Sains dan Teknologi dalam kegiatan National University Debating Championship (NUDC) tingkat Universitas

Adapun tujuan dalam pelaksanaan lomba ini adalah menumbuhkan jiwa kompetisi mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, pencarian bibit-bibit unggul dalam lomba debat Bahasa Inggris yang akan diselenggarakan universitas nantinya, memotivasi generasi muda penerus bangsa dalam meningkatkan prestasi dibidang akademik, meningkatkan jiwa intelektual dan kemampuan berbicara Bahasa Inggris dikalangan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *