ANALISIS KIMIA

VISI PROGRAM STUDI

Pusat unggulan pengembangan ilmu analisis kimia yang professional dalam upaya menopang  pertumbuhan industridi kawasan regional tahun 2020.

 MISI PROGRAM STUDI

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran di bidang kimia terapan berbasis ilmu kimia analisis yang berkualitas dan berkelanjutan dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi sehingga menghasilkan lulusan yang unggul dalam kegiatan analisis rutin,mandiri dalam pelaksanaan dan tanggung jawab terhadap pekerjaannya serta mampu melaksanakan pengawasan dan bimbingan atas keterampilan manajerial yang dimilikinya di tingkat regional
  2. Mengembangkan ilmu kimia analisis melalui penelitian dan inovasi dengan tetap mengacu pada keunggulan sumber daya alam daerah.
  3. Menerapkan hasil-hasil penelitian dan inovasi dalam bidang kimia terapan yang didasari perkembangan ilmu kimia analitikdalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat guna menjadi mitra pendamping masyarakat.
  4. Menciptakan atmosfir akademik yang kondusif untuk menjamin terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien.

TUJUAN PROGRAM STUDI

  1. Menghasilkan tenaga ahli madya yang professional, cerdas dan kompetitifyang memiliki sifat-sifat sebagai warga negara yang baik seperti yang tercermin dalam tujuan pendidikan nasional serta mampu menerapkan kegiatan analisis rutin di bidang kimia terapan.
  2. Menghasilkan tenaga ahli madya yang mandiri dalam pelaksanaan dan tanggung jawab pekerjaannya serta mampu melaksanakan pengawasan dan bimbingan atas keterampilan manajerial yang dimilikinya di tingkat regional
  3. Menghasilkan tenaga ahli madya yang menguasai pengetahuan dasar kimia terapan sebagai bahan yang akan dikembangkan dalam bentuk penelitian inovatif
  4. Menghasilkan tenaga ahli madya yang mampu menjalin kemitraan dengan sesama alumni maupun stakeholder (para praktisi pabrik dan instansi) dalam usaha pengembangan ilmu kimia terapan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *