TEKNIK PERTAMBANGAN

VISI

Sebagai pusat unggulan dalam bidang rekayasa pertambangan yang didukung oleh sumber daya alam dan sumber daya manusia, industri, dan lingkungan di tahun 2030.

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran di ilmu Teknik Pertambangan yang berkualitas dan berkelanjutan dengan memanfaatkan ICT (Information, Comunication, Technology) sehingga dapat menghasilkan sarjana Teknik Pertambangan yang memenuhi kompetensi lulusan yakni berkepribadian, profesionaldan kompetitif.
  2. Mengembangkan Geopark Merangin menjadi pusat pembelajaran, penelitian, pengabdian dan inovasi dalam bidang pelestarian lingkungan.
  3. Memfasilitasi rekayasa pertambangan yang mendukung pengembangan sumber daya alam dan sumber daya manusia, industri, dan lingkungan.
  4. Menerapkan hasil-hasil penelitian dan inovasi dalam bidang teknik pertambangan dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat serta bermitra masyarakat
  5. Menciptakan semangat kewirausahaan di lingkungan kampus dan di masyarakat

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Teknik Pertambangan yang memiliki pengetahun tentang ilmu: dasar keteknikan, rekayasa pertambangan, dan dapat menerapkan dengan baik dalam bidang pengembangan, perencanaan, operasi penambangan dengan menerapkan kaidah-kaidah penambangan yang berwawasan lingkungan, serta menjunjung tinggi etika profesional. Dalam hal ini, mampu berkiprah sebagai engineer di bidang perencanaan tambang, operasi penambangan, dan bidang-bidang teknik lainnya di industri pertambangan.
  1. Menghasilkan lulusan sarjana Teknik Pertambangan yang mampu mengembangkan diri dalam mengelola industri pertambangan, baik secara individual maupun secara kolektif. Dalam hal ini, lulusan akan mampu meniti karir untuk mencapai posisi-posisi puncak/manajer dalam perusahaan tambang.
  1. Menghasilkan lulusan sarjana Teknik Pertambangan yang kreatif dan antusias untuk belajar pada tingkat yang lebih tinggi, mampu beradaptasi untuk berkarya pada sektor-sektor lain baik sektor pendukung industri pertambangan maupun bidang lainnya baik di lembaga pemerintahan maupun di lembaga penelitian bidang pertambangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *