VISI, MISI DAN ARAH KEBIJAKAN UMUM

VISI
TAHUN 2025 FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI MENJADI FAKULTAS YANG UNGGUL DALAM MENGEMBANGKAN SAINS, REKAYASA DAN TEKNOLOGI BERDASIS SUMBERDAYA ALAM, AGROINDUSTRI DAN LINGKUNGAN

MISI

  1. menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi dengan Tatakelola yang Baik.
  2. menyelenggarakan program pendidikan di bidang sains dan teknologi.
  3. meningkatkan pelaksanaan penelitian dan pengembangan sains dan teknologi berbasis sumberdaya alam, agroindustri dan lingkungan.
  4. meningkatkan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.
  5. meningkatkan sinergisme dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun sains dan teknologi berbasis agroindustri dan lingkungan.

ARAH KEBIJAKAN UMUM (AKU)

A. Bidang Pembelajaran

Menata dan mengembangkan pembelajaran berbasis TIK dalam bentuk online, blended learning F2F, Vi-con dan berbasis WEB pada semua program studi di Fakultas Sains dan Teknologi

  1. mengembangkan sistem pembelajaran yang dapat mengangkat keunggulan masing-masing ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan teknologi informasi.
  2. mengikuti sistem penerimaan mahasiswa baru sistem nasional dan perbaikan sistem penerimaan mahasiswa yang telah berjalan agar diperoleh mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai kompetensi dan sesuai standar FST dengan memperhatikan keterwakilan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.
  3. mendorong perolehan akreditasi dan sertifikasi sistem manajemen mutu dan mempersiapkan program studi dalam proses akreditasi nasional dan ISO untuk laboratorium.
  4. memberikan perhatian kepada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan agar diperoleh keseimbangan antara kemampuan akademik dan kelengkapan non akademik dalam ranah soft skill, serta memperluas keikutsertaan mahasiswa dalam ajang perlombaan bertaraf nasional.
  5. aktualisasi tatanilai yang dianut sebagai nilai-nilai luhur FST dalam setiap pelaksanaan Tridharma sehingga menghasilkan karakter sivitas akademika yang berkualitas.

admin